Sahabat Sejati #SharingWithFOXS


Lies Nur Aidanisa S, Yuyun Yulianti dan Astecia Scofield, mereka adalah sahabat saya. Persahabatan kami sudah terjalin 6 tahun yang lalu, berawal dari seringnya kami bertemu di sebuah majelis pengajian kampus. Sebenarnya kami duduk dikelas yang sama, awalnya hanya sebatas kenal saja, kemudian saling berkunjung ke kostan, menginap bersama-sama mengerjakan tugas hingga larut malam, sampai-sampai setiap agenda kegiatan kami sama selalu kemana-mana bersama. Melalui kegiatan sehari-hari kami saling mengenal lebih jauh lagi, kami saling memahami kepribadian diantara kami satu sama lain lebih jauh lagi.
Memiliki sahabat seperti mereka adalah sebuah anugerah, karena saya banyak berubah menjadi lebih baik berkat sahabat-sahabatku. Misalnya, saya menggunakan jilbab lebih lebar dan menggunakan rok yang lebar dan kaos kaki ketika pergi ke kampus.
Saya masih ingat nasihat salah satu teman saya karena saya tidak mau pakai kaos kaki ketika pergi keluar rumah, "orang lain/ikhwan bisa aja tidak melihat, tapi Allah Maha Melihat".
Bukan hanya bercerita soal masa lalu dan masa depan kita tapi saling menasihati bahwa kehidupan di dunia ini hanya sementara, hiduplah dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, belajar dengan memahami dan memaknai arti kehidupan yang sebenarnya dan bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang sekitar,
banyak berbuat baiklah untuk bekal kehidupan kita nanti agar kita bisa bersama lagi di surga.
Semangat dan motivasi kami selalu menular, saling menebar kebaikan. Sungguh luar biasa berteman dengan orang hebat yang selalu bisa menjaga semangatnya.
Meski tak jarang kami mengeluarkan air mata bersama karena masalah yang kami hadapi sudah begitu terlalu berat tapi kami menghadapinya bersama, membantu satu sama lain.
Disaat akhir bulan saat dompet menipis tak jarang kami makan nasi sepincuk bersama. Bahkan seringkali mereka meminjamkan uang meski sama-sama butuh, tapi rela berkorban untuk saya. (Maaf ya saya sering ngutang dan lama balikinnya 😄😅)
Ahh, rasanya banyak sekali hal berkesan yang sering kami lakukan bersama. Bagi saya, semua hal yang pernah kami lakukan guratan sejarah yang kami ukir.
Dulunya prinsip saya "Tidak ada persahabatan yang ada hanya kepentingan" tapi setelah bersahabat dengan mereka, saya merasa prinsip saya salah. Bersahabat itu bukan tertawa bareng disaat suka, bukan hanya disaat senang ia ada, tapi selalu berbagi kesedihan dan kebahagiaan. Mereka bukan hanya mendengarkan curhatan, tapi meteka juga memberikan nasihat untuk solusi terbaik. Merekalah sahabat yang selalu ada, sahabat terbaik yang selalu sabar  menerima saya apa adanya, tapi tetap menuntun ke jalan yang benar.
Setahun lebih kami berpisah karena telah lulus kuliah, tapi kedekatan kami masih sama karena jarak tak mampu memisahkan kita.
Terima kasih telah mewarnai hidup saya, meski sekarang kita telah berpisah, janganlah berhenti menjaga ukhwah ini. Saya mencintai kalian karena Allah, semoga Allah senantiasa memberikan kalian kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan. Buat yang masih jomblo, semoga cepat dipertemukan dengan jodohnya. 😄😅 Aamiin

#SharingWithFOXS


 Kilau FOX'S

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vitalis EDC Kemasan Pocket

SKIN CARE AMPUH UNTUK KULIT BERJERAWAT

Wanita Terikhlas di Dunia yang Menjadi Sosok Paling Berpengaruh di Kehidupan